WIN Webinar XXV - Women, Work and Calling

Oleh: Redaksi

Pada tanggal 11 Juni 2024, WIN Institute of Nusantara menyelenggarakan webinar ke-25 dengan tema "Women, Work, and Calling." Acara yang berlangsung melalui platform Zoom ini berusaha untuk menavigasi sinergi antara iman, karir, dan tujuan bekerja, serta mengeksplorasi bagaimana perempuan dapat menerima panggilan unik mereka di tempat kerja.


Webinar ini menghadirkan sejumlah narasumber ternama:

- Pembicara: Dwi Maria H., PhD., dosen senior di Sekolah Tinggi Teologi Bandung.

- Penanggap 1: Tamara Gondo, founder Liberty Society.

- Penanggap 2: Emilani Nababan, S.Si., Apt., MBA., presiden direktur PT Sysmex Indonesia.


Moderator acara, Gregorius, membuka dengan sambutan yang mengajak para peserta untuk merenungkan peran perempuan dalam konteks kekristenan dan pentingnya representasi perempuan dalam berbagai profesi.


Acara dimulai dengan pujian "Women of Faith" yang diiringi doa pembuka. Maria menyampaikan materi pertama dengan membahas peran dan panggilan perempuan Kristen di tengah masyarakat, menekankan pentingnya perempuan memahami bahwa mereka juga diciptakan menurut gambar dan rupa Allah, sehingga memiliki mandat yang sama untuk mengembangkan dunia ini.


Tamara Gondo berbagi pengalamannya dalam mengelola Liberty Society dan mendorong perempuan untuk mengambil peran aktif dalam memerangi isu-isu sosial. Emilani Nababan mengajak peserta untuk berdiskusi mengenai tantangan dan peluang bagi perempuan di dunia kerja profesional.


Webinar ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai topik-topik terkait peran perempuan dalam gereja dan masyarakat. Acara ini direkam dan dapat diakses kembali melalui kanal YouTube WIN Institute of Nusantara.


Webinar WIN XXV ini berhasil menginspirasi banyak peserta dengan memberikan wawasan baru dan semangat untuk terus berjuang dalam menjalankan panggilan mereka sebagai perempuan Kristen di berbagai bidang kehidupan, menemukan kepuasan, keseimbangan, dan keselarasan spiritual dalam setiap aspek perjalanan profesional mereka. Mari kita memulai upaya yang transformatif untuk membuka potensi penuh dari peran, bakat, dan aspirasi perempuan dalam kerangka tujuan dan panggilan ilahi.


in News
# News
Administrator June 15, 2024
Share this post
FIND MORE

WIN Community Series VI: Mental Health at Work
Oleh: Redaksi